Imagine a particle of mass m, constrained to move along the x-axis, subject to some specified force F(x, t). The program of classical mechanics is to deter- mine the position of the particle at any given time: x(t). Once we know that, we can figure out the velocity (\( v=\frac{dx}{dt}\) ), the momentum (p = mv), the kinetic energy ( \( T=\frac{1}{2}mv^2 \) ), or any other dynamical variable of interest. And how do we go about determining x(t)? We apply Newton's second law: F = ma. (For conservative systems the only kind we shall consider, and, fortunately, the only kind that occur at the microscopic level---the force can be expressed as the derivative of a potential energy function, \( F=-\frac{\partial V}{\partial x} \) , and Newton's law reads \( m\frac{d^2x}{dt^2}=-\frac{\partial V}{\partial x} \) .) This, together with appropriate initial conditions (typically the position and velocity at t 0), determines x(t). Quantum mechanics approaches this same problem quite differentl
1. Pendekatan yang tepat dalam melakukan kegiatan layanan dasar untuk peserta didik di usia remaja adalah... A. Pembagian pamflet B. Metode ceramah C. Kerja kelompok D. Semua di atas benar 2. Perencanaan kegiatan layanan dasar dilakukan dengan menentukan kegiatan dalam bentuk... A. Program harian di kelas, program harian di satuan pendidikan, program bulanan di satuan pendidikan, program tahunan untuk lingkungan sekolah B. Program tahunan yang dikaitkan dengan hari peringatan tertentu C. Program tahunan, program per kuartal, per bulan atau per minggu D. Semua di atas benar 3. Salah satu cara agar semua topik hasil analisis kebutuhan peserta didik dapat tersampaikan adalah... A. Mengintegrasikan topik dalam projek profil {} B. Menentukan metode dan indikator pemenuhan kebutuhan peserta didik C. Mengundang semua peserta didik untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program layanan dasar D. Mengundang ahli untuk mengkonfirmasi hasil analisis kebutuhan peserta didik 4. Susu